Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital
Vol. 1 No. 2 (2024): February

Strategi Komunikasi Pimpinan Baznas terhadap Pendamping Program Z-Mart (Studi Bazas Provinsi Sumatera Selatan)

Anggraeni, Elya (Unknown)
Hasmawati, Fifi (Unknown)
Hamandia, Muhammad Randicha (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di kantor Baznas Provinsi Sumatera Selatan, adapun permasalahan yang di angkat adalah bagaimana strategi komunikasi pimpinan Baznas terhadap pendamping dalam program Z-mart. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang digunakan oleh komunikasi pimpinan Baznas terhadap pendamping dalam program Z-mart. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian naturalistis inguiry, atau field study, adapun teknik pengumpulan datanya selama melakukan proses penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Selatan menerapkan strategi komunikasi organisasi, yaitu bentuk komunikasi vertikal, horizontal dan diagonal. Pimpinan aktif dalam perannya yaitu melatih pendamping program melalui pelatihan dan dampingan secara langsung kepada pendamping dalam program Z-mart.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbkd

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital is a scientific journal published by Indonesian Journal Publisher. JBKD publishes four issues annually in the months of November, February, May and August. This journal only accepts original scientific research works (not a review) that have not been published by ...