This study wants to find out further The Influence of Influencer and Advertising on Shopee Consumer Purchasing Desicions in Kendari City in accordance with the subject matter raised, namely The Influence of Influencer and Advertising on Shopee Consumer Purchasing Desicions in Kendari City. This research was conducted on people in Kendari City who have shopped online at the Shopee ecommerce application. The purpose of this study was to determine The Influence of Influencer and Advertising on Shopee Consumer Purchasing Desicion in Kendari City. The research sample amounted to 98 respondents. This study uses purposive sampling technique. The data analysis used is quantitative with multiple linear analysis methods. Based on the partial test (t test), it shows that the Influencer and Advertising variables have a significant effect on the Shopee consumer Purchasing Desicion variabel in Kendari City. Furthermore, based on the result of the simultaneous test (F test), the Influencer and Advertising variabels have a significant effect on the Purchasing Desicion variable in Kendari City. Based on the value of adj. R Square value it is known that Influencers and Advertising contribute 17,3%, while the remaining 82,7% is influenced by other variables examnied in this study. Penelitian ini ingin mengetahui secara lanjut Pengaruh Influencer dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee di Kota Kendari sesuai dengan pokok permasalahan yang diangkat yaitu Pengaruh Influencer dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee di Kota Kendari. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Kota Kendari yang pernah berbelanja online di apilikasi e-commerce Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Iklan dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee di Kota Kendari. Sampel penelitian berjumlah 98 responden. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode analisis linear berganda. Berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Inflluencer dan Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian konsumen Shopee di Kota Kendari. Selanjutnya berdasarkan hasil uji simultan (uji F) variabel Influencer dan Iklan berpengaruh secara signifkan terhadap variabel Keputusan Pembelian di Kota Kendari. Berdasarkan nilai adj. R Square diketahui bahwa Influencer dan Iklan memberikan kontribusi sebesar 17,3%, sedangkan sisanya sebesar 82,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024