Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 1 No. 4 (2023): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH LIVE TIKTOK, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING

Ananda Adelia (Universitas Trisakti)
Sri Vandayuli Riorini (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Live TikTok, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di area Universitas Trisakti. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, dan penelitian ini merupakan penelitian survey dengan metode penelitian kuantitatif yang menggunakan pendekatan purposive sampling dengan mengambil sampel sebanyak 120 responden dan menyebarkan survey melalui Google Form dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data yang meliputi uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, serta uji hipotesis yang meliputi uji koefisien determinasi (R2), Uji Signifikansi Simultan (uji statistik F), analisis regresi linier berganda, serta Uji Signifikansi Parsial (uji statistik T). Hasil yang diterima pada penelitian ini menunjukan bahwa dari ketiga variabel live TikTok, kualitas produk, dan citra merek memiliki pengaruh yang baik dan besar terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...