Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 1 No. 5 (2023): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PADA E-COMMERCE SHOPEE: (Studi Kasus: Program Studi Pendidikan Ekonomi UIN Sultan Syarif Kasim)

Septiani, Dinda (Unknown)
Hasibuan, Mirna (Unknown)
Nurlia, Nurlia (Unknown)
Anggraini, Sri Rahayu (Unknown)
Hanifah, Siti Salsabilla (Unknown)
Riofita, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2023

Abstract

Shopee menjadi E-commerce dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan mengingat harga produk yang ditawarkan di Shopee relatif murah dan promosi yang kian menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian di Shopee. Pada penelitian ini, sampel berasal dari 86 mahasiswa program studi pendidikan ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Adapun yang dijadikan variabel penelitian ini adalah harga, promosi dan perilaku konsumtif. Untuk mengolah dan menganalisis data, digunakan teknik Deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah harga dan promosi berpengaruh sebesar 63,7% terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pada Shopeee-commerce.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...