Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 11 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

ANALISIS BRANDING PRODUK APPLE SEBAGAI PENYEDIA SMARTPHONE PADA PENGGUNA IPHONE DI WILAYAH KOTA SURABAYA : STUDI KASUS PADA WILAYAH KOTA SURABAYA

Firmansyah, Rama Andrian (Unknown)
Fadhillah , Is (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui tentang “Branding Produk Apple pada Pengguna Iphone di Wilayah Kota Surabaya” sesuai dengan pokok permasalahan yang diangkat yakni Bagaimana branding produk apple sebagai penyedia smartphone pada pengguna iphone di wilayah kota Surabaya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pengguna smartphone yang kenal dengan brand iphone namun penjualan iphone di Indonesia masih kalah saing dibandingkan dengan brand lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana branding produk yang dilakukan oleh apple terhadap pengguna smartphone di wilayah kota Surabaya. Faktor apa yang paling berpengaruh dalam memperkuat branding produk dari apple terhadap pengguna iphoen di wilayah kota Surabaya. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai penunjang penelitian ini. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna Iphone, pengguna android dan Penjual Iphone di wilayah Kota Surabaya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Apple menggunakan branding produk berupa eksklusifitas yang terhubung dengan status sosial. Hal ini membuat orang-orang dapat mengingat dengan mudah branding produk dari Apple.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...