Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana pengalaman pelanggan dan kepercayaan merek memengaruhi tingkat loyalitas pelanggan di Bank SulutGo KK Papusungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif terhadap 93 responden untuk mengumpulkan dan menganalisis data yang terkait dengan pengalaman pelanggan, kepercayaan merek, dan loyalitas pelanggan di Bank SulutGo KK Papusungan. Metode yang digunakan yaitu ini menggunakan studi survei atau studi cross-sectional untuk mengumpulkan data dari responden yang merupakan pelanggan bank tersebut. Berdasarkan Hasil analisis nilai sig 0,001 berarti kurang dari 0,05 maka penulis menyimpulkan adanya pengaruh yang signifikan secara simultan dan parsial antara Variabel X dan Y. pengalaman pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Bank Sulut Go Papusungan. Hal ini menunjukkan pentingnya memberikan pengalaman yang positif kepada pelanggan untuk meningkatkan tingkat loyalitas. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepercayaan yang tinggi terhadap merek Bank Sulut Go Papusungan berdampak positif pada loyalitas pelanggan. Pelanggan yang percaya pada merek cenderung lebih setia dan memilih untuk menggunakan layanan dari bank tersebut. Dan dapat disimpulkan bahwa kombinasi antara pengalaman positif dan kepercayaan tinggi pada merek memiliki dampak yang lebih besar terhadap tingkat loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan antara pengalaman pelanggan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan.
Copyrights © 2024