Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 1 No. 7 (2024): SEPTEMBER 2024

PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN FASE PONDASI PADA ANAK USIA DINI

Novi Susanti (Unknown)
Tania Putri (Unknown)
Trisna Putri (Unknown)
Lia Wandira (Unknown)
Natasya, Natasya (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2024

Abstract

Peran guru dalam fase pondasi pembelajaran anak memiliki arti penting dalam memandu dan membentuk landasan yang kokoh bagi kemajuan mereka. Dalam tahap-tahap awal ini, guru memegang peran kunci sebagai fasilitator, pembimbing, dan penyemangat bagi anak-anak dalam meraih capaian pembelajaran yang diperlukan. Fase pondasi merupakan periode penting dalam perkembangan anak, di mana guru tidak hanya menjadi sumber pengetahuan, tetapi juga penggerak motivasi dan kreativitas anak-anak. Dengan pendekatan yang tepat, guru dapat membantu anak-anak dalam menumbuhkan minat belajar, keterampilan sosial, serta pengembangan kemampuan kognitif dan emosional mereka. Oleh karena itu, peran guru yang bijaksana dan peduli sangatlah krusial dalam membantu anak-anak mencapai pencapaian pembelajaran pada fase pondasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...