Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)
Vol 4 No 2 (2024): Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)

Persepsi Guru terhadap Penerapan Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar

Mayangsari, Nara (Unknown)
Khoirunnisa, Khoirunnisa (Unknown)
Fitria, Dewi (Unknown)
Fauziah, Sobrini (Unknown)
Rizkia, Nadila Putri (Unknown)
Hoiriyah, Verny Nur (Unknown)
Wasito, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2024

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi guru terhadap penerapan Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap guru SD yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran IPAS. Hasil penelitian menunjukkan variasi dalam persepsi guru terhadap Kurikulum Merdeka, termasuk tantangan dan manfaat yang mereka alami dalam penerapannya. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana guru memandang dan menghadapi perubahan kurikulum dalam konteks pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiepp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

JIEPP-Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP) dengan Focus & Scope pada bidang: Inovasi Pembelajaran, Implementasi Teori & Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran, Pengembangan Teknik, Model & Perangkat Pembelajaran, Teknologi Pendidikan, Evaluasi dan Pengembangan ...