Ainara Journal (Jurnal Penelitian dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 3 (2024): Ainara Journal (Jurnal Penelitian dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan)

Inovasi dalam Kurikulum Pendidikan

Evan Sahibul Muzakkir (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Indonesia)
Fajri Ismail (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Indonesia)
Karoma Karoma (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2024

Abstract

Inovasi kurikulum pada bidang pendidikan di era digital ini masih menjadi sebuah topik yang menarik untuk dibahas, khususnya di negara berkembang seperti Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi tantangan- tantangan yang dihadapi dalam implementasi inovasi kurikulum di indonesia. Survei mengenai kajian inovasi kurikulum pada materi pendidikan menjadi fokus dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka. Studi pustaka adalah istilah lain dari kajian pustaka, tinjauan pustaka, kajian teoritis, landasan teori, telaah putsaka (literature review), dan tinjauan teoritis. Penelitian pustaka sendiri merupakan penelitian yang hanya berdasarkan atas karya tulis baik yang sudah di publikasikan maupun yang belum dipublikasikan. Sehingga pada penelitian ini peneiliti tidak langsung terjun ke lapangan. Secara garis besar, kesimpulan dari penelitian ini ialah Indonesia telah melakukan inovasi materi pendidikan secara rutin.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ainj

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Ainara Journal (Jurnal Penelitian dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan), covers research and study in the field of education and culture, such as, education management, education best practice, curriculum, education assessment, education policy, education technology, language, archeology, educatioan etc . ...