Penelitian ini didasari oleh latarbelakang Guru PAI di SDN Percobaan Palangka Raya belum pernah mengembangkan media bahan ajar. Peserta didik merasa bosan dengan bahan ajar yang tersedia karena masih tergolong monoton, dan sulit dipahami. Maka diperlunya suatu proses pembelajaran yang menarik dan menyenangkan khususnya pada mata pelajaran PAI, yang mana menganggap bahwa mata pelajaran PAI adalah pelajaran yang membosankan. Dengan tujuan 1) Untuk menghasilkan pengembangan E-modul menggunakan aplikasi ispring pada pembelajaran PAI kelas IV SDN Percobaan Palangka Raya. 2) Untuk mengetahui kelayakan E-modul menggunakan aplikasi ispring pada efektivitas pembelajaran PAI kelas IV SDN Percobaan Palangka Raya. 3) Untuk mengetahui respons peserta didik dan pendidik tentang E-modul menggunakan aplikasi ispring pada pembelajaran PAI kelas IV SDN Percobaan Palangka Raya. Hasil penelitian ini pengembangan media pembelajaran ispiring yang dikembangkan oleh peneliti masuk ke dalam kategori layak dengan hasil validasi kelayakan e-modul sebesar 80% validasi pendidik 85% dan siswa 80% sehingga media pembelajaran iSpring Suite pembelajaran dinyatakan layak digunakan setelah dianalisis melalui hasil validasi dan peningkatan minat belajar peserta siswa yang dilihat dari angket respon siswa terhadap media pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024