Latar Belakang. Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Boyolali merupakan rumah sakit rujukan type B dengan rata-rata kunjungan pasien 250 per hari. Tergolong padat di setiap harinya. Pada tahun 2019 di RSUD Pandan Arang Boyolali telah menerapkan sistem pendaftaran secara online yang diberi nama aplikasi BAPER ( Booking Antrian Periksa ), yang dapat diakses dari rumah oleh pasien, sistem pendaftaran online ini ditujukan untuk meningkatkan mutu pelayanan di rawat jalan, akan tetapi sistem tersebut masih memiliki banyak kendala. Tujuan Mengetahui Kepuasan Pasien Terhadap Sistem Pendaftaran Online Dibanding Sistem Pendaftaran Onsite di RSUD Pandan Arang Boyolali Metode Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Rancangan penelitian yang digunakan adalah komparatif. Populasi dalam penelitian adalah pasien rawat jalan yang berkunjung pada bulan November 2022 sebanyak 1.034. Teknik sampling purposive sampling. Analisa data chi square. Hasil Gambaran kepuasan pasien terhadap system pendaftaran online Sebagian besarpuassebanyak 24 responden (52,2%) Gambaran kepuasan pasien terhadap system pendaftaran onsite Sebagian besar cukup puas sebanyak 23 responden (50%). Kesimpulan. Ada perbedaan kepuasan antara sistem pendaftaran online dan onsite dengan nilai p value = 0,008
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024