Penelitian ini menelusuri dampak penerapan website Wordwall terhadap minat dan aktivitas belajar siswa SMA Negeri 1 Malang dalam pelajaran sejarah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana penggunaan website Wordwall memengaruhi minat belajar siswa serta bagaimana siswa berpartisipasi aktif dalam pembelajaran sejarah menggunakan aplikasi tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan website Wordwall secara positif mempengaruhi minat belajar siswa dalam pelajaran sejarah. Siswa menunjukkan minat yang lebih tinggi dalam mengikuti materi pembelajaran melalui aplikasi ini. Selain itu, website Wordwall juga meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan memberikan tantangan dan interaksi yang menarik dalam proses pembelajaran. Diskusi dalam artikel ini mengangkat konsep efektivitas website Wordwall dalam meningkatkan minat dan aktivitas belajar siswa. Faktor-faktor yang mendukung dan menghambat penerapan website ini juga dibahas untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif. Implikasi dari hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan strategi pembelajaran sejarah yang lebih interaktif dan menarik menggunakan teknologi aplikasi.
Copyrights © 2024