Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan tepung sebagai media pembelajaran huruf Hijaiyah dan dampaknya terhadap minat belajar siswa di Tadika Al Fikh Orchard Bandar Parklands. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus, penelitian ini melibatkan observasi partisipatif, wawancara semi terstruktur, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 2 guru, 9 siswa, dan 4 orangtua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tepung sebagai media pembelajaran meningkatkan antusiasme dan partisipasi aktif siswa dalam belajar huruf Hijaiyah. Media ini efektif menarik perhatian dan mempertahankan fokus siswa. Peningkatan terlihat dari keterlibatan aktif, kreativitas, memori visual-sensorik, dan interaksi sosial siswa. Meskipun terdapat tantangan pada bagian kebersihan dan logistik, namun manfaat yang diperoleh jauh lebih besar. Secara keseluruhan, penggunaan tepung sebagai media pembelajaran inovatif berhasil meningkatkan minat belajar siswa. Temuan ini berkontribusi penting bagi pengembangan metode pembelajaran huruf Hijaiyah yang kreatif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024