JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN TERAPAN (JESIT)
Vol. 4 No. 2 (2023): Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Terapan (JESIT)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN RAMULE CAFÉ DAN  RESTO  DI KECAMATAN   RANTEPAO KABUPATEN TORAJA  UTARA

Tangkeara', Ganna' (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen Ramule Cafe dan Resto di Kecamatan Rantepao kabupaten Toraja Utara berdasarkan bukti fisik, ketanggapan, keandalan, empati dan jaminan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian hasil survei. Subjek penelitian ini adalah konsumen Ramule Cafe dan Resto di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara yang berjumlah  50 orang.  Pengumpulan data menggunakan kuesioner  dan dokumentasi, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil perhitungan metode Customer Satisfaction Index (CSI) ramule café dan resto mendapatkan skor sebesar 73,90% menunjukkan bahwa konsumen ramule kafe dan resto telah merasa puas ’’puas’’, jadi dapat dikatakan pelayanan deri ramule cage dan resto sudah bagus, akan tetapi harus lebih ditingkatkan  lagi supaya bisa mencapai kategori  sangat puas pada penelitian selanjutnya.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jesit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ruang Lingkup : Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasi; Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Strategi; Bisnis Internasional; Etika Bisnis; E-Business; Kewirausahaan; Akuntansi Keuangan; Pasar Modal; Akuntansi Manajemen; Pajak; Akuntansi Sektor Publik; Sistem Informasi ...