Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen Ramule Cafe dan Resto di Kecamatan Rantepao kabupaten Toraja Utara berdasarkan bukti fisik, ketanggapan, keandalan, empati dan jaminan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian hasil survei. Subjek penelitian ini adalah konsumen Ramule Cafe dan Resto di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara yang berjumlah 50 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil perhitungan metode Customer Satisfaction Index (CSI) ramule café dan resto mendapatkan skor sebesar 73,90% menunjukkan bahwa konsumen ramule kafe dan resto telah merasa puas ’’puas’’, jadi dapat dikatakan pelayanan deri ramule cage dan resto sudah bagus, akan tetapi harus lebih ditingkatkan lagi supaya bisa mencapai kategori sangat puas pada penelitian selanjutnya.
Copyrights © 2023