Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kejenuhan Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Secara Daring Di Masa Pandemi Covid 19. Metode penelitian deskriptif, dengan populasi sebanyak 356 orang. Teknik sampling dengan proporsional startified random sampling, dan penentuan jumlah sampel dengan formulasi slovin. Jumlah sampel sebagai responden penelitian sebanyak 78 orang, yaitu Mahasiswa Angkatan 2016; 7 orang, Angkatan 2017; 14 orang, Angkatan 2018; 13 orang, Angkatan 2019; 12 orang, Angkatan 2020; 16 orang, Angkatan 2021; 16 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah menggunakan kuisoner kepada responden untuk diisi sesuai pilihan jawaban yang tersedia. Hasil penelitian menunjukkan bawah terdapat 62 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan atau 79,49% menyatakan bahwa mereka Tidak Jenuh (TJ) selama pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Sedangkan ditinjau dari Dampak Kejenuhan Belajar terdapat 54 mahasiswa atau 69,23% menyatakan bahwa Pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 Tidak Berdampak (TB) bagi mahasiswa dalam pembelajaran. Kondisi lainnya yatu kategori Sangat Tidak Berdampak (STB) dengan skor 16 atau 20,51% yang terletak pada interval ke 1.
Copyrights © 2023