Kerajinan Tenun mempunyai suatu potensi peluang usaha guna menopang kebutuhan rumah tangga keluarga serta meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Kinerja Anggota Kelompok; (2) Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja Anggota Kelompok; (3) Pengaruh Strategi Pemasaran dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Anggota Kelompok. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana penelitian ini dilakukan pada anggota kelompok tenun ikat Suka Maju di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Variabel yang digunakan terdiri dari: Strategi Pemasaran (X1), Orientasi Pasar (X2) dan Kinerja Anggota Kelompok (Y). Seluruh variabel diukur dengan skala likert. Jumlah sampel yang digunakan 50 orang anggota dikelompok Tenun Ikat Suka Maju. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dari hasil penyebaran kuesioner maka diperoleh data primer, sedangkan hasil yang didapat dari topik dan penelitian ini merupakan data sekunder. Analisis deskriptif dan inferensial adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Pemasaran dan Orientasi Pasar berpengaruh positif terhadap Kinerja Anggota Kelompok.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024