Tujuan Penelitian Pelaksanaan standar pendidik dan tenaga kependidikan serta standarpembiayaan di TK Duta Kasih Untuk Mengetahui Bagaimana Pelaksanaan Standar Pendidikdan Tenaga Kependidikan Pada TK Duta Kasih dan Untuk Mengetahui BagaimanaPelaksanaan Standar Pembiayaan Pada TK Duta Kasih.Metode yang digunakan dalammengevaluasi standar pendidik dan tenaga kependidikan serta standar pembiayaanmenggunakan metode Context, Input, Process, Product (CIPP) wawancara, observasi danevaluasi. TK Duta Kasih dipilih sebagai subjek penelitian, karena sudah menjalankanstandar tingkat pencapaian perkembangan anak tetapi masih mengalami kendala padastandar pembiayaan dan standar pendidik dan tenaga kependidikan. Hasil analisis yangsudah dapat diperoleh yaitu Standar pendidik dan tenaga kependidikan sudah memenuhistandar akreditasi PAUD, dan mendapatkan skor 81,25 kualifikasi nilai standar nasionalpendidikan (Baik). Standar Pembiayaan sudah memenuhi standar akreditasi PAUD, danmendapatkan skor 100 kualifikasi nilai standar nasional pendidikan (Sangat Baik). Evaluasistandar nasional pendidikan khususnya standar pendidik dan tenaga kependidikan sertastandar pembiayaan pada TK Duta Kasih mendapatkan nilai yang sesuai dengan kriteriaminimal sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Copyrights © 2023