Latar Belakang: Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah menetapkan desa Selemak sebagai salah satu desa wisata yang dikembangkan, desa wisata selemak mengandalkan pengembangan Prima Wisata Edukasi sebagai objek wisatanya. Namun pihak pengelola prima wisata edukasi belum menerapkan strategi digital marketing untuk mempromosikan objek wisata tersebut sehingga jumlah kunjungan terus menurun mulai dari tahun 2022 yang lalu. Metodologi: Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian kualitatif yakni penelitian yang membahas tujuan penelitian melalui berbagai teknik yang memungkinkan peneliti untuk memberikan interprestasi terhadap fenomena yang menjadi perhatian tanpa tergantung pada pengukuran numerik Temuan: Setelah dilakukan penelitian ternyata pihak pengelola Prima Wisata Edukasi belum menerapkan strategi digital marketing yang memang banyak digunakan saat ini untuk aktivitas promosi, pengelola prima wisata edukasi juga belum membuat paket kegiatan wisata edukasi yang dapat dijual kesekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Deli Serdang maupun Kota Medan Kesimpulan: Strategi yang direkomendasikan ialah social media advertising, content marketing, viral marketing (endoresement). Strategi yang direkomendasikan tersebut dapat diterapkan untuk meningkatkan Kembali kunjungan ke Prima Wisata Edukasi Desa Wisata Selemak Keywords: Deli Serdang, Selemak, Wisata Edukasi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024