Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 3 No 1 (2024): Volume 3 Nomor 1 Januari 2024

Pelayanan Prima dalam Meningkatkan Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Pembelajaran di Universitas Mandiri

Siti Maryam, Neneng (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa dalam layanan pembelajaran, lingkungan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dituntut dapat memberikan pelayanan prima. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan prima yang diberikan oleh Universitas Mandiri dalam layanan pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan. Adapun yang menjadi informan terdiri dari 1 orang ketua prodi, 3 orang dosen, 6 orang mahasiswa, dan 1 orang staf akademik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan prima yang diberikan Universitas Mandiri kepada mahasiswa dalam layanan pembelajaran belum optimal karena adanya unsur pelayanan prima yang tidak terpenuhi yaitu kurangnya sarana dan prasarana dalam mendukung proses pembelajarana. Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa ketersediaan sarana yaitu internet, AC dan infocus, prasarana yaitu ruang kelas merupakan faktor yang mendukung kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumanage

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal MANAGE merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Misi dari Jurnal MANAGE adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan ...