Tasyri` : Jurnal Tarbiyah-Syari`ah-Islamiyah
Vol 28 No 1 (2021): April 2021

Pengelolaan Program Madrasah Diniyah dalam Meningkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Keagamaan

Mufaizah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Diniyah merupakan lembaga pendukung alternatif dalam melaksanakan kegiatan Internalisasi nilai-nilai keagamaan pada peserta didik, aspek nilai-nilai Islami terdiri dan tiga hal yakni nilai aqidah, ibadah dan akhlak, nilai-nilai tersebut merupakan hal sangat vital bagi pendidikan Islam era in Madrasah Diniyah muncul sebagai wadah pendidikan Agama bagi masyarakat yang menginginkan porsi pendidikan Agama yang lebih banyak bagi anak-anak mereka. Jika Madrasah Diniyah ini dapat dijalankan sesuai dengan fungsinya dan dikelola dengan manajemen yang baik, maka Madrasah Diniyah dapat menjadi salah satu solusi bagi permasalahan Pendidikan Agama di Indonesia Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan kepustakaan sebagai sumber informasi dalam pengelolaan program madrasahi diniyah dalam meningkatkan pemahaman nilai-nilai keagamaan Tujuan dan penelitian in adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan, model pelaksanaan, dan evaluasi penanaman nilai keagamaan pada anak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tasyri

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

The scopes of the journal include the following topic areas: Teachers Education of Economy, Curriculum and Teaching, Education of Economy, Learning Media Education of Economy, Leadership and Management of Education of Economy, Information Technology, Communication and Education of Economy, ...