Tasyri` : Jurnal Tarbiyah-Syari`ah-Islamiyah
Vol 31 No 01 (2024): April 2024

Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5 PPRA) dalam Kurikulum Merdeka

Muthoharoh, Miftakhul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5 PPRA) merupakan program yang diinisiasi oleh pemerintah untuk memperkuat pemahaman nilai-nilai pancasila dan ajaran islah dikalangan siswa untuk menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks dalam pendidikan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Project Penguatan profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5 PPRA) yang diterapkan dalam kurikulum merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian kajian pustaka. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5 PPRA) bisa dilaksanakan melalui kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, kokurikuler, dan budaya madrasah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tasyri

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

The scopes of the journal include the following topic areas: Teachers Education of Economy, Curriculum and Teaching, Education of Economy, Learning Media Education of Economy, Leadership and Management of Education of Economy, Information Technology, Communication and Education of Economy, ...