SMK Negeri 8 Palembang melakukan penerapan sistem penilaian online meminimalkan terjadinya kesalahan selama ujian dan mengurangi kemungkinan ketidakjujuran yang dilakukan oleh siswa. Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi kepuasan siswa dengan penerapan Sistem Tes Berbasis Komputer dengan menggunakan Metode Education Unit Exam Satisfaction (EUSC) di SMK Negeri 8 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian terdiri dari seluruh siswa SMK Negeri 8 Palembang yang mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang berjumlah 381 siswa. Ukuran sampel 195 siswa diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel indikator EUCS berhubungan dengan kepuasan pengguna, dibuktikan dengan nilai Fcalculate sebesar 102,877 Ftable 2,42. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua variabel secara kolektif memiliki dampak positif terhadap kepuasan pengguna. Tingkat kepuasan siswa SMK Negeri 8 Palembang yang mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP) sebesar 73,1%, yang ditunjukkan dengan nilai R-Square. Hal ini menunjukkan bahwa siswa cukup puas dengan penggunaan Sistem Tes Berbasis Komputer di SMK Negeri 8 Palembang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024