Abdimas Awang Long: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
Vol. 7 No. 2 (2024): Juni, Abdimas Awang Long

Pendampingan Program Strategi Digital Marketing dan Pengelolaan SDM Pada Bisnis “Mie Lethek Cap Garuda”

Putriana, Witnes Disnari (Unknown)
Pramesti, Anis Dyah (Unknown)
Bukit, Febina Br (Unknown)
Hidayah, Isti Nurul (Unknown)
Setiowati, Dwi Agus Sulis (Unknown)
Octisa, Ayu Romauli (Unknown)
Sianipar, Dwina Elvrida E (Unknown)
Fachkri, Nawal (Unknown)
Novita, Veronika Angel Hera (Unknown)
Setyaningsih, Rila (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Era digital membawa tantangan dan peluang bagi bisnis, terutama UMKM seperti "Mie Lethek Cap Garuda". Masalah utama yang dihadapi UMKM adalah terkait dengan pemasaran dan akses informasi pasar. Program pendampingan strategi digital marketing dan pengelolaan SDM dilakukan untuk membantu UMKM mengatasi masalah ini. Program dilakukan selama satu hari dengan melibatkan 6 karyawan dan pemilik pabrik Mie Lethek. Kegiatan meliputi rebranding logo, sosialisasi digital marketing melalui Instagram, dan pembuatan akun media Instagram. Metode Community Development digunakan untuk menganalisis kebutuhan mitra dan memberikan solusi. Program pendampingan memberikan pelatihan digital marketing kepada pemilik dan karyawan Mie Lethek, serta pembaruan logo. Tujuan program ini adalah meningkatkan visibilitas dan daya saing UMKM melalui implementasi digital marketing. Diharapkan program ini dapat membantu Mie Lethek berkembang lebih luas baik di dalam maupun di luar negeri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

awal

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Abdimas Awang Long adalah Jurnal Ilmiah yang diterbitkan secara berkala oleh LPPM STIH AWANG LONG. Abdimas Awang Long memilik e-ISSN 2776-3757 dan p-ISSN 2776-4443. Pemilihan dan penggunaan kata Abdimas Awang Long dimaksudkan untuk menunjukkan pemetaan lingkup ide dan gagasan dari para praktisi, ...