Era digital membawa tantangan dan peluang bagi bisnis, terutama UMKM seperti "Mie Lethek Cap Garuda". Masalah utama yang dihadapi UMKM adalah terkait dengan pemasaran dan akses informasi pasar. Program pendampingan strategi digital marketing dan pengelolaan SDM dilakukan untuk membantu UMKM mengatasi masalah ini. Program dilakukan selama satu hari dengan melibatkan 6 karyawan dan pemilik pabrik Mie Lethek. Kegiatan meliputi rebranding logo, sosialisasi digital marketing melalui Instagram, dan pembuatan akun media Instagram. Metode Community Development digunakan untuk menganalisis kebutuhan mitra dan memberikan solusi. Program pendampingan memberikan pelatihan digital marketing kepada pemilik dan karyawan Mie Lethek, serta pembaruan logo. Tujuan program ini adalah meningkatkan visibilitas dan daya saing UMKM melalui implementasi digital marketing. Diharapkan program ini dapat membantu Mie Lethek berkembang lebih luas baik di dalam maupun di luar negeri.
Copyrights © 2024