Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: pengaruh gaya belajar, kemandirian belajar, pemberian reward, lingkungan belajar, dukungan orang tua, dan pengaruh gaya belajar, kemandirian belajar, pemberian reward, lingkungan belajar dan dukungan orang tua secara bersama-sama terhadap hasil belajar. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2023. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif assosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA N 10 Sijunjung. Teknik pengambilan sampel dengan Propotional Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 89 siswa. 1). gaya belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,443. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,182 > ttabel sebesar 1,66342. 2). kemandirian belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,345. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,136 > ttabel sebesar 1,66342. 3). pemberian reward berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,410. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,788 > ttabel sebesar 1,66342. 4). lingkungan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,150. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,535 > ttabel sebesar 1,66342. 5). dukungan orangtua berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,186. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,439 > ttabel sebesar 1,66342. 6). gaya belajar, kemandirian belajar, pemberian reward, lingkungan belajar dan dukungan orangtua secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dimana diperoleh nilai Fhitung 123,227> Ftabel 2,32 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < α = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023