Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 8, No 2 (2023):

Pengaruh Expriential Marketing, Perceived Quality, Dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minerale Merek Le Minerale (Studi Pada Masyarakat Di Kecamatan Kendari)

miranda, Miranda (Unknown)
sartono, Sartono (Unknown)
taufik, Taufik (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh Expriential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian, pada produk air mineral merek le minerale, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 100 responden pada kecamatan kendari. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode proportional random sampling, kemudian data di proses menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Expriential Marketing, Advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan Perceived Quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan terbukti bahwa Expriential Marketing, Perceived Quality, dan Adverttising berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0, 896 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 89,4% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya dapat 11,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...