Journal of Sustainable Community Development (JSCD)
Vol 5 No 2 (2023): Journal Of Sustainable Community Development (JSCD)

Efek Brand Ambassador Terhadap Keputusan Beli Melalui Media Sosial Pond's

Ong, Leonnard (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Persaingan semakin ketat dan meningkat pada perusahaan nasional maupun multinasional. Perusahaan perlu memberikan inovasi ide pelayanan yang baik untuk menjelaskan kebutuhan pelanggan agar dapat terus berkembang dan diikuti pasar. Industri kosmetik Indonesia tumbuh dan berkembang pesat menjadikan indikator peningkatan tingkat persaingan antar perusahaan, sampai saat ini data Kementerian Perindustrian (Kemenprin) mencatat industry kosmetik perkiraan telah mencapai 760 lebih perusahaan di Indonesia. Persaingan yang semakin ketat membuat perusahaan menetapkan berbagai strategi untuk membantu memasarkan dan mempromosikan produknya. Salah satunya melalui pengunaan brand ambassador. POND’S merupakan perusahaan kosmetik yang menggunakan brand ambassador, yaitu Wendy Red Velvet asal Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh brand ambassador melalui media sosial terhadap keputusan pembelian produk POND’S dengan metode kuantitatif. Temuan memperlihatkan brand ambassador dan sosial media marketing menunjukkan pengaruh kuat terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jscd

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Journal of Sustainable Community Development (JSCD) is published by Sekolah Tinggi Manajemen IPMI with a strong identity of blending the locally embedded and globally connected wisdom. JSCD is a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of community development. It provides ...