Business and Accounting Education Journal
Vol 4 No 3 (2023): Business and Accounting Education Journal

Pengaruh Kualitas Layanan, Tingkat Kepercayaan, dan Motivasi Berkoperasi Terhadap Partisipasi Anggota KUD Mekar Ungaran

Khasanah, Annida Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. 2) menganalisis pengaruh tingkat kepercayaan terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. 3) menganalisis pengaruh motivasi berkoperasi terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. 4) menganalisis pengaruh kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan motivasi berkoperasi terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. Populasi penelitian adalah seluruh anggota KUD Mekar Ungaran dengan sampel 178 anggota. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji dengan validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas layanan 42,51%. Pengaruh tingkat kepercayaan 7,62%. Pengaruh motivasi berkoperasi 8,53%. Pengaruh kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan motivasi berkoperasi secara bersama-sama 74,1%. Adapun pengaruhnya secara parsial dan simultan adalah positif dan signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

baej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

BAEJ- Business and Accounting Education Journal adalah jurnal ilmiah dari hasil penelitian dan atau kajian pustaka dalam bidang ilmu Bisnis, kewirausahaan, administrasi perkantoran, Pendidikan Administrasi Perkantoran dan pendidikan akuntansi maupun bidang ilmu akuntansi dengan fokus dan ruang ...