Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah
Vol. 11 No. 2 (2023): DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC

Rafidah Calistarahma, Inas (Unknown)
Purwo Saputro, Edy (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Promosi media sosial salah satu media pemasaran digital yang menggunakan platform sosial media melalui link situs web dalam jaringan, untuk tujuan mempromosikan suatu produk. Adanya promosi sosial media sangat mempermudah dalam hal informasi bagi calon konsumen yang ingin membeli produk tertentu. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk skincare skintific. Metode pengumpulan data pada penelitian diatas menggunakan kuesioner. Adapun kajian data menurut BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) data tersebut disebarkan kepada usia remaja yang berumur 15-35 tahun yang sudah pernah menggunakan skincare skintific. Pada penelitian hasil pembahasan yang dilakukan dalam penelitian ini maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). dan Citra merk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

DK

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Mass Communication Cultural Communication Political Communication Marketing Communications Intrapersonal-Interpersonal Communication Organizational Communication International ...