Prosiding Seminar Nasional Universitas Serambi Mekkah
Vol 4, No 1 (2023): SEMNAS MULTIDISIPLIN ILMU

PERSPEKTIF GURU TERHADAP PENGGUNAAN BUKU DIGITALUNTUK MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Putri Apriyani, Suci Ayu (Unknown)
Sunardi, Sunardi (Unknown)
Pelu, Musa (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2023

Abstract

Kemunculan revolusi industri 4.0 ini ditandai dengan perkembangan sistem digital yang dimana semua beralih kemedia digital seperti contohnya buku digital. Perkembangan teknologi informasi beberapa tahun belakangan ini berkembang dengan kecepatan yang sangat tinggi, teknologi pendidikan sangat berperan dalam kemajuan revolusi pendidikan abad 21 dan lebih khusus pada revolusi industri keempat yang lebih dikenal dengan pendidikan 4.0. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan angket sebagai data kuestionare yang dierikan kepada guru. Dengan adanya perkembangan teknologi digital pemanfaatan teklonogi digunakan sebagai salah satu media pembelajaran untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Indonesia Buku digital yang disingkat dengan e-book merupakan bentuk digital dari bahan ajar cetak. E-book dalam perkembangan zaman merupakan sebuah perkembangan baru dalam dunia pendidikan dengan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan literasi sehingga buku digital dapat mengubah buku konfensional (buku cetak) yang digunakan di sekolahKatakunci:1)Perspektif Guru, 2)Pemanfaatan Buku Digital, 3) Media Pembelajaran 4)Perkembangan Teknologi, 5) Kualitatif Deskriptif

Copyrights © 2023