Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
Vol. 9 No. 2 (2024): Edisi April

FUNGSI GOVERMENT PUBLIC RELATIONS BADAN PENGUSAHAAN BATAM: ANALISIS STUDI KASUS KONFLIK MASYARAKAT REMPANG

Rosmala, Rosmala (Unknown)
Mairita, Desy (Unknown)
Dewi, Susi Artuti Erda (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fungsi goverment public relation Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam mengatasi konflik yang terjadi pada  masyarakat Rempang. Analisis kajian penelitian ini  menggunakan data sekunder dengan mengumpulkan data dari artikel, jurnal, website BP Batam, berita media online. Hasil penelitian ini, menunjukkan  bahwa BP Batam melaksakan fungsi goverment public relations saat mengatasi konflik yang terjadi di Rempang adalah: (1) Goverment public relations BP Batam mengamankan  kebijaksanaan  pemerintah dengan terwujudnya proyek pengembangan Program Strategis Nasional pembangunan Rempang Eco City dari Xinyi Glass Holdings Ltd; (2) Bahwa Govermnet public Relations BP Batam memberikan  pelayanan, dan  pesan  atau  informasi  mengenai  kebijaksanaan dan  hingga program-rogram kerja  secara  nasional  kepada  masyarakat Rempang; (3) Govement public relations BP Batam  menjadi komunikator  dan  mediator dalam mengatasi kasus konflik masyarakat Rempang. Melakukan sosialisasi serta menampung aspirasi masyarakat (4) Goverment public relations berupaya menciptakan  iklim  yang  yang  kondusif  dan  dinamis. Walaupun konflik masyarakat Rempang tidak dapat dihindari, kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah  terus berlanjut demi Program pembangunan  Nasional jangka pendek atau panjang di Rempang. Melalui  Goverment public relation BP Batam telah menyampaikan pada masyrakat yang direlokasi mendapatkan hak-haknya yang diberikan oleh pemerintah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

Scope of the Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi covers communication management, mass media (TV, Radio, Newspapers), public relations, marketing communications, political communication, organizational communication, cultural communication, online media and ...