Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol. 11 No. 1 (2024): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi (JBMA) - Maret

Analisis Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan, dan Electronic Banking Terhadap Keputusan Generasi Z Menggunakan Jasa Perbankan Syariah

Fikri, Myrza Muhammad (Unknown)
Diwanti, Dyah Pikanthi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Electronic Banking Terhadap Keputusan Generasi Z menggunakan Jasa Perbankan Syariah pada nasabah mahasiswa aktif di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode insidental sampling, yaitu sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data dan diolah data menggunakan program SmartPLS. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Religiusitas, Pengetahuan dan Electronic Banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z menggunakan jasa perbankan syariah. Berdasarkan hasil dari penelitian dapat dikatakan bahwa semakin tinggi tingkat religiusitas seseorang mempengaruhi minat seseorang untuk menggunakan produk perbankan Syariah. Kemudian pengetahuan manfaat pemakaian di perbankan syariah seseorang maka akan semakin tinggi minat menabung seseorang dan kemudahan serta keamanan dalam menggunakan electronic banking mempengaruhi seseorang untuk menggunakan produk perbankan Syariah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JBMA ( Jurnal Bisnis, Manajemen dan Akuntansi ) merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam setahun, Tujuan utama JBMA adalah untuk mendiseminasikan artikel ilmiyah dalam bidang Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. Redaksi menerima artikel artikel ilmiyah yang belum pernah di publikasikan ...