Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol. 11 No. 2 (2024): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi (JBMA) - September

Pengaruh E-Service Quality, Citra Merek, dan Transformaasi Digital Kinerja UMKM Batik Banyumas Melalui Keputusan Pembelian

Rizki Amalia (Unknown)
Syauqi, Achmad (Unknown)
Prasetya, Angga Ary (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

UMKM batik yang sudah go digital lebih mudah mencapai efektivitas dan efisiensi sehingga kinerja penjualannya akan meningkat. Meningkatnya kinerja penjualan akan berdampak pada laba usaha UMKM yang semakin meningkat. UMKM batik yang mempunyai peran penting dalam perekonomian masyarakat tidak bisa lepas dari berbagai macam permasalahan. Beberapa masalah yang sedang dihadapi oleh UMKM batik di Banyumas adalah penurunan penjualan yang mengakibatkan turunnya laba usaha UMKM batik Banyumas. Dengan menggunakan 97 responden dan data analisis menggunakan smart PLS dihasilkan bahwa penelitian ini adalah e service quality, citra merek, dan transformasi digital mempunyai pengaruh positif terhadapkinerja UMKM secara langsung dan tak langsung sehingga perlu dibuat strategi yang mampu meningkatkan kinerja UMKM batik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JBMA ( Jurnal Bisnis, Manajemen dan Akuntansi ) merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam setahun, Tujuan utama JBMA adalah untuk mendiseminasikan artikel ilmiyah dalam bidang Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. Redaksi menerima artikel artikel ilmiyah yang belum pernah di publikasikan ...