Sewagati
Vol 8 No 3 (2024)

Pengembangan Website Sekolah sebagai Sarana Pendukung Pembelajaran: Studi Kasus MTS I’anatut Tholibin Lamongan

Widianto, Muhammad Y. H. (Unknown)
Darmaji, Darmaji (Unknown)
Sulistyaningrum, Dwi Ratna (Unknown)
Setiyono, Budi (Unknown)
Sanjoyo, Bandung Arry (Unknown)
Utomo, Daryono Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Website sekolah merupakan gerbang utama untuk mengetahui berita penting, profil sekolah, guru-guru yang mengajar dan info-info terbaru. Website dapat juga digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. Disini kami mengambil studi kasus pada MTS I’anatut Tholibi Lamongan yang belum mempunyai website sekolah. Pertama, kami melakukan kajian website yang cocok untuk dikembangkan pada sekolah tersebut. Kami mendapatkan kajian yang berupa: 1. Sekolah belum mempunyai website sama sekali, 2. Guru-guru dan tendik belum terbiasa menggunakan media website sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar, 3. Konten yang akan diunggah di website sekolah harus diatur sedemikian sehingga dapat menunjang pembelajaran. Alamat domain sekolah telah dibuat dan dapat diakses melalui www.ianatuttholibin.sch.id. Kegiatan pelatihan juga dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru dalam mengembangkan kegiatan belajar mengajar melalui website. Konten-konten terkait pembelajaran dapat diakses oleh siswa melalui website sekolah. Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah website sekolah, publikasi media massa, jurnal nasional dan juga video cipta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sewagati

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

Sewagati : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat disingkat dengan nama Sewagati (e-ISSN: 2613-9960) adalah jurnal khusus pengabdian kepada masyarakat (abmas) yang berfungsi sebagai media diseminasi dan sosialisasi aktivitas pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Ruang lingkup jurnal meliputi: ...