Indonesia merupakan salah satu negara produsen dan konsumen kopi terbesar di dunia. Hal ini terjadi karena bagi masyarakat Indonesia mengkonsumsi kopi merupakan salah satu tradisi untuk merayakan nilai kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Banyaknya pesaing dengan kualifikasi pemasaran berbasis digital dengan self-branding yang mumpuni menjadi satu dari beberapa tantangan yang di hadapi oleh beberapa UMKM kedai kopi terkait. Bisnis yang dipilih sebagai fokus penelitian adalah VOTA Coffee, sebuah bisnis kedai kopi yang didirikan oleh mahasiswi ITERA dengan mengimplementasikan model pemasaran digital content. Pemasaran sosial dan digital menawarkan peluang yang signifikan bagi UMKM melalui biaya yang lebih rendah, peningkatan kesadaran merek, dan peningkatan penjualan. Peneliti mendapati bahwa penerapan pemasaran digital yang dilakukan belum maksimal dengan melihat fakta yang ada di lapangan yakni pasif nya kegiatan pemasaran pada platform media sosial mereka. Maka dari itu, penelitian ini akan mengulas bagaimana penerapan daripada digital content marketing yang baik guna meningkatkan kesadaran, pendapatan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menawarkan kontribusi yang signifikan dan tepat waktu bagi para peneliti dan praktisi dalam bentuk tantangan dan peluang di mana peneliti menyoroti keterbatasan dalam penelitian saat ini, menguraikan kesenjangan penelitian dan mengembangkan pertanyaan dan proposisi yang dapat membantu memajukan pengetahuan dalam domain pemasaran digital.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023