Tujuan penelitian ini untuk mengetahuiuntuk mengetahui 1). PengaruhReputationterhadapcustomer loyalty, 2).Relationship Marketingterhadapcustomer loyalty, dan 3). Pengaruhrelationship marketingdanreputationterhadapcustomer loyaltyBank Mega Syariah di Kota Bengkulu.Jenis dan pendekatan yang digunakan yaitu menggunakan jenis penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian yaitu : 1). Tidak terdapat pengaruh reputasi terhadap loyalitas nasabahBank Mega Syariah di Kota Bengkulukarena karena Thitung< Ttabeldimana (0,351 < 1,98397), dan sig a = (0,726 > 0,05). 2). Terdapat pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabahBank Mega Syariah di Kota Bengkulukarena Thitung>TtabelDimana (5,470 > 1,98397), Dan Sig a = (0,000 < 0,05. 3).Terdapat pengaruh yang signifikan antara reputasi dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabahBank Mega Syariah di Kota Bengkulukarena Fhitung>Ftabeldimana ( 17,456 > 2,70 ) dan (sig a = 0,000 < 0,05 ).Kata kunci:Hubungan Pemasaran,Reputasi,Loyalitas Nasabah
Copyrights © 2023