DERIVATIF
Vol 17, No 2 (2023): November

REPUTATION DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BANK MEGA SYARIAH DI KOTA BENGKULU

Novrianda, Herry (Unknown)
Fitri, Marsellina (Unknown)
Fuadi, Selamet (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahuiuntuk mengetahui 1). PengaruhReputationterhadapcustomer loyalty, 2).Relationship Marketingterhadapcustomer loyalty, dan 3). Pengaruhrelationship marketingdanreputationterhadapcustomer loyaltyBank Mega Syariah di Kota Bengkulu.Jenis dan pendekatan yang digunakan yaitu menggunakan jenis penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian yaitu : 1). Tidak terdapat pengaruh reputasi terhadap loyalitas nasabahBank Mega Syariah di Kota Bengkulukarena karena Thitung< Ttabeldimana (0,351 < 1,98397), dan sig a = (0,726 > 0,05). 2). Terdapat pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabahBank Mega Syariah di Kota Bengkulukarena Thitung>TtabelDimana (5,470 > 1,98397), Dan Sig a = (0,000 < 0,05. 3).Terdapat pengaruh yang signifikan antara reputasi dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabahBank Mega Syariah di Kota Bengkulukarena Fhitung>Ftabeldimana ( 17,456 > 2,70 ) dan (sig a = 0,000 < 0,05 ).Kata kunci:Hubungan Pemasaran,Reputasi,Loyalitas Nasabah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Derivatif includes articles on the results of research and scientific work with the scope of Economics, Management, Business, and Islamic Economic Studies. The Derivatif journal is managed by the Management Program, University Muhammadiyah of Metro, published by the Scientific Publication Unit ...