Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan nilai produk dan daya saing produk UMKM klakat bambu di Desa Kadugenep Serang. Metode yang digunakan adalah penyuluhan dan pelatihan tentang peran identitas produk sebagai bagian dari strategi pemasaran yang dapat diterapkan secara mudah pada produk kerajinan klakat bambu dengan teknik cap bakar, agar mampu dibedakan dengan produk kompetitor. Hasil yang dicapai adalah peningkatan pemahaman para pelaku UMKM produk klakat bambu Desa Kadugenep Serang terkait strategi pemasaran yang meliputi aspek: branding, peningkatan nilai produk, teknik pengaplikasian identitas produk, kreativitas, dan daya saing produk. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sangat bermanfaat sebagai solusi guna meningkatkan nilai produk dan daya saing produk kerajinan klakat bambu yang dihasilkan, terkait dengan kebutuhan utama dari para pelaku UMKM produk klakat bambu di Desa Kadugenep Serang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024