Jurnal Enterpreneur dan Bisnis (JEBI)
Vol 2, No 1 (2023)

PENGARUH WORD OF MOUTH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ADIKSI COFFEE PURNAWIRAWAN

Sari, Rini Winda (Unknown)
Hairudin, Hairudin (Unknown)
Bakti, Umar (Unknown)
Isabella, Astrid Aprica (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Adiksi Coffee Purnawirawan dengan jumlah sampel 94 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,001 dengan nilai F 6,326 yang artinya nilai probabilitas (Sig) (0,001) 0,05 artinya Word of Mouth, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Word of Mouth berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Hal ini mengindikasikan bahwa jika konsumen merasa kebutuhannya dapat terpenuhi atau mampu melebihi yang diperkirakan maka semakin tinggi juga minat beli kosnumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Harga dalam penelitian ini tidak berpengaruh terhadap minat beli pada Adiksi Purnawirawan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEBI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope Focus dan Scope Jurnal : 1. Government policy on entrepreneurship (Kebijakan pemerintah tentang kewirausahaan) 2. Entrepreneurship and ethics (Kewirausahaan dan etika) 3. Corporate intrapreneurship (Intrapreneurship perusahaan) 4. Entrepreneurial marketing, leadership and management ...