Jurnal Enterpreneur dan Bisnis (JEBI)
Vol 2, No 2 (2023)

Analisis Konten Instagram Sebagai Strategi Digital Marketing Bank Syariah Indonesia

Sari, Dela Novita (Unknown)
Fasa, Muhammad Iqbal (Unknown)
Suharto, Suharto (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2023

Abstract

Perkembangan perbankan syariah di era digital memberikan peluang dan tantangan bagi keberadaannya. Maka pihak bank syariah harus bisa menggunakan peluang yang ada dengan sebaik mungkin, yaitu dengan cara meningkatkan strategi pemasaran di era digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis konten Instagram Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu wujud ekonomi kreatif dalam pemasaran bank syariah untuk menarik minat calon nasabah dengan digital marketing dan juga untuk mengetahui faktor penghambat dalam strategi pemasaran yang dilakukan. Teknik pengumpulannya melalui dokumentasi yang tersedia di postingan Instagram Bank Syariah Indonesia. Analisa data dengan menggunakan deskriptif kualitatatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten-konten Instagram yang disajikan BSI adalah strategi pemasaran bank syariah dalam menarik minat calon nasabah di era digital dapat dilakukan dengan strategi marketing media sosial, kreativitas promosi dengan membuat content creative yang menarik dan menyajikan informasi terkait produk-produk Bank Syariah Indonesia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEBI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope Focus dan Scope Jurnal : 1. Government policy on entrepreneurship (Kebijakan pemerintah tentang kewirausahaan) 2. Entrepreneurship and ethics (Kewirausahaan dan etika) 3. Corporate intrapreneurship (Intrapreneurship perusahaan) 4. Entrepreneurial marketing, leadership and management ...