Perkembangan perbankan syariah di era digital memberikan peluang dan tantangan bagi keberadaannya. Maka pihak bank syariah harus bisa menggunakan peluang yang ada dengan sebaik mungkin, yaitu dengan cara meningkatkan strategi pemasaran di era digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis konten Instagram Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu wujud ekonomi kreatif dalam pemasaran bank syariah untuk menarik minat calon nasabah dengan digital marketing dan juga untuk mengetahui faktor penghambat dalam strategi pemasaran yang dilakukan. Teknik pengumpulannya melalui dokumentasi yang tersedia di postingan Instagram Bank Syariah Indonesia. Analisa data dengan menggunakan deskriptif kualitatatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten-konten Instagram yang disajikan BSI adalah strategi pemasaran bank syariah dalam menarik minat calon nasabah di era digital dapat dilakukan dengan strategi marketing media sosial, kreativitas promosi dengan membuat content creative yang menarik dan menyajikan informasi terkait produk-produk Bank Syariah Indonesia.
Copyrights © 2023