Jurnal Enterpreneur dan Bisnis (JEBI)
Vol 2, No 2 (2023)

Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Lampung Banana Foster

Nurbaidah, Rika (Unknown)
Bakti, Umar (Unknown)
Isabella, Astrid Aprica (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Lampung Banana Foster. Variabel bebas berisi variasi produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling untuk menentukan sampel penelitian, dikarnakan memiliki jumlah populasi sebanyak 287 maka penentuan sampel penelitian menggunakan rumus slovin yang didapatkan sebanyak 74 responden. Teknik analisis yang digunakan melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variasi produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan sebesar 54.2% terhadap keputusan pembelian pada Lampung Banana Foster. Sedangkan sisanya 45.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, seperti harga, lokasi, promosi, digital marketing, word of mouth, dll.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEBI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope Focus dan Scope Jurnal : 1. Government policy on entrepreneurship (Kebijakan pemerintah tentang kewirausahaan) 2. Entrepreneurship and ethics (Kewirausahaan dan etika) 3. Corporate intrapreneurship (Intrapreneurship perusahaan) 4. Entrepreneurial marketing, leadership and management ...