Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 7 No. 1 (2024): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

THE INFLUENCE OF WORD OF MOUTH AND BRAND IMAGE ON PURCHASE INTENTION WITH PRODUCT KNOWLEDGE AS A MEDIATION VARIABLE

Febriyanti, Riska (Unknown)
Sri Rahayu, Yayuk (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan brand image terhadap purchase intention pada nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Malang dengan product knowledge sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 135 responden yang diambil dari nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Malang yang termasuk usia remaja dan usia produktif. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner yang disebar melalui google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth tidak berpengaruh terhadap purchase intention namun word of mouth berpengaruh signifikan terhadap product knowledge, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan product knowledge, product knowledge berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi oleh product knowledge secara penuh, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi oleh product knowledge secara parsial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...