Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media
Vol 12 No 2 (2023): September 2023

Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen: (Studi Kasus pada Konsumen Kerajinan Barongan di Gubug Barong Dwijaloka Tawangsari Blitar)

Sutowo, Sutowo (Unknown)
Muspita, Novi Catur (Unknown)
Pradeta, Fandu Dyangga (Unknown)
Fauzi, Mohamad Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Gubug Barong Dwijaloka merupakan salah satu galeri sebagai tempat pembuatan kerajinan barongan serta tempat untuk memamerkan hasil karya pembuatan kerajinan barongan dan alat kesenian jaranan lainnya khususnya khas Blitar. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada konsumen kerajinan barongan di Gubug Barong Dwijaloka Tawangsari Blitar. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampling Jenuh menjadi teknik sampling yang digunakan. Data dikumpulkan dengan cara menebarkan kuesioner kepada konsumen kerajinan barongan di Gubug Barong Dwijaloka sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan taraf signifikan senilai 0,026 ≤ dari 0,05. Dari hasil penelitian ini diharapkan Gubug Barong Dwijaloka terus menjaga kualitas produk melalui pemilihan bahan yang berkualitas, penetapan standard pembuatan dan melakukan kroscek hasil secara periodik untuk menjamin kualitas dan mutu barongan yang dihasilkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

translitera

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Memuat artikel hasil penelitian dan kajian kritis bidang komunikasi dan media mengenai ilmu-ilmu sosial dan politik, humaniora, komunikasi, media dan ...