JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Vol. 7 No. 3 (2024): JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma)

Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Pembelian Berulang Siswa Bimbel GO Kota Bandung

Pujianto, Anang Bambang (Unknown)
Djohansyah, Muh. Deni (Unknown)
Sarifiyono, Aggi Panigoro (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Riset dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh promosi dan harga pada pengambilan keputusan siswa melakukan pembelian berulang di GO Kota Bandung. Harapannya, hasil riset ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk mengembangkan ilmu manajemen khususnya bidang marketing. Bagi Lembaga GO maupun praktisi, keluaran riset ini diharapkan mampu memberikan masukan tentang pentingnya kegiatan promosi serta strategi penentuan harga bimbel dalam menarik siswa untuk kembali membeli produk GO. Kajian ini menggunakan metode survei, sedangkan tipe risetnya berupa survei deskriptif dan survei penjelasan. Adapun pengujian hipotesis riset menggunakan path analysis. Pengujian riset menghasilkan temuan bahwa promosi dan harga tidak berpengaruh besar terhadap keputusan siswa mendaftar ulang ke GO Kota Bandung dengan persentase pengaruh langsung sebesar 25,7%. Promosi memiliki persentase pengaruh sebesar 19,7% sedangkan harga memiliki persentase pengaruh sebesar 6,0%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

FRKM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Ini ditujukan untuk Masyarakat Umum, Peneliti dan Dosen Manajemen khususnya Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Magister Manajemen Universitas Pamulang (FORKAMMA UNPAM) Khusus Peneliti Ilmu Manajemen dan Ekonomi dengan ISSN No. 2598-9545 (cetak) dan ...