Bandung Conference Series: Public Relations
Vol. 4 No. 2 (2024): Bandung Conference Series: Public Relations

Pengaruh Konten Marketing Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada Instagram @IphonebySheila

Nabilla Maharani Ariawan (Unknown)
Dedeh Fardiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Abstract. Instagram is one of the most popular social media platforms among people. Instagram has the latest features to make it easier for people to interact with each other, apart from that, Instagram is also a platform for promotion. This research aims to find out how much influence Instagram marketing content has on purchasing decisions on the Instagram account @iphonebysheila. The theories used in this research include marketing communications theory and content marketing theory. This research uses quantitative research methods with a positivistic paradigm. This research collects data through questionnaires. The result of this reaserch show that simultaneously Instagram makerting conten indicators, neamely reader codgnition, sharing motivation, persuasion, decision making, and life factors influence purchasing decisions on Instgram @Iphonebysheila. Abstrak. Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang paling digemari masyarakat. Instagram memiliki fitur-fitur terkini untuk memudahkn masyarakat untuk saling berinteraksi, selain itu Instafram juga menjadi salah satu platform untuk promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten marketing instagram terhadap keputusan pembelian pada akun Instagram @iphonebysheila. Teori yang dilakukan pada penelitian ini diantaranya yaitu teori komunikasi pemasaran, dan teori content marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan paradigma positivistik. Penelitian ini mengumpulkan data melalui angket atau kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan indikator konten marketing Instagram yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan life factor berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Instagram @Iphonebysheila.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BCSPR

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Bandung Conference Series: Public Relations (BCSPR) menerbitkan artikel penelitian akademik tentang kajian teoritis dan terapan serta berfokus pada Public Relations dengan ruang lingkup Strategi Promosi, Brand, Citra, Corporate Social Responbility, Digital Public Relations, Diplomasi Publik, ...