Jurnal Akuntansi Muhammadiyah
Vol 13, No 1 (2023): Edisi Januari - Juni 2023

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BANDA ACEH DAUD BEUREUEH 2

Tarigan, Ismail Rasyid Ridla (Unknown)
Hasnita, Nevi (Unknown)
Pelin, Binti Mas (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Loyalitas merupakan sebuah komitmen yang kuat seseorang terhadap produk atau jasa suatu perusahaan yang bertahan dalam jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh Daud Beureueh 2. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis Regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan sebesar 1,414 < 1,984 dan penanganan keluhan sebesar 6,328 > 1,984. Artinya secara parsial kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah, sedangkan variabel penanganan keluhan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan kualitas pelayanan dan penanganan keluhan diperoleh sebesar 58, 739 > 1,984, secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JAM: JURNAL AKUNTANSI Muhammadiyah diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) secara berkala dua Edisi dalam setahun yaitu Edisi Januari-Juni dan Edisi Juli-Desember. JURNAL AKUNTANSI MUHAMMADIYAH adalah untuk menyebar luaskan informasi hasil karya tulis ilmiah kepada ...