Masyarakat rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk suatu produk yang lebih mahal dikarenakan produk tersebut sedang tren di kalangannya. Perkembangan industri teknologi serta adanya perilaku konsumtif yang dimiliki masyarakat Indonesia memicu adanya persaingan dalam dunia usaha. Masing-masing pelaku usaha mencoba untuk bersaing melalui strategi-strategi pemasaran perusahaan dan juga kualitas dari produk yang ditawarkan. Penelitian berjudul "Pengaruh Brand Experience dan Brand Image Terhadap Keinginan Konsumen untuk Membayar Harga Premium pada Pembeli iPhone di Wilayah Jawa Timur" bertujuan untuk memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana Brand Experience dan Brand Image memengaruhi keinginan konsumen untuk membayar harga premium pada pembeli iPhone di wilayah Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui survei kepada 100 responden di Jawa Timur. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Experience dan Brand Image secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif terhadap Keinginan Konsumen Membayar Harga Premium pada pembeli iPhone di Wilayah Jawa Timur. Dari hasil uji t (parsial), hasil dari kedua variabel terikat yang paling dominan mempengaruhi dengan nilai paling tinggi adalah Brand Image. Hal ini karena Brand Image mencerminkan persepsi konsumen terhadap kualitas, prestise, dan kepercayaan yang dibangun oleh merek iPhone, yang secara signifikan mendorong keputusan konsumen untuk membayar harga lebih tinggi dibandingkan dengan Brand Experience, yang lebih berfokus pada pengalaman pribadi konsumen dengan produk.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024