ABDIMAS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2024): ABDIMAS JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Peningkatan Kapasitas Media Digital kepada Pelaku UMKM Setu Babakan

Lasmery Girsang (Universitas Bunda Mulia)
Ilona V.O. Situmeang (Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Persada Indonesia YAI)
Muhamad Isnaini (Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia)
Putri Ramadhaniar (Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Albert Marvindo (Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilatarbelakangi dari kondisi para pedagang kuliner khas Betawi di kawasan Setu Babakan yang belum seluruhnya ‘melek’ media digital. Sebagai pelaku usaha yakni penjual makanan lokal, para mitra berhadapan dengan tantangan dimana pemasaran konvensional tidak sepenuhnya dapat diandalkan mengingat banyak pesaing telah memaksimalkan media digital dalam usaha keseharian. Untuk itu, tim pelaksana PkM mengadakan upaya literasi akan kegunaan media digital untuk mengubah cara pandang dan perilaku mitra guna beradaptasi dengan teknologi. Alhasil dengan mengandalkan sosialisasi sebagai metode utama, tim pelaksana PkM berhasil menarik minat para mitra untuk beralih dan mengimplementasikan kecanggihan teknologi demi membantu meningkatkan pemasaran produk kuliner pedagang di kawasan tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kalbisabdimas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences

Description

Aim and Scope The focus of ABDIMAS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is to promote the activities and ideas of lecturers works on community services, and stimulate discussions, deliberations, and debates on the works for the people and how to manage the sustainable growth of communities. Its scope ...