Indonesian Journal of Innovation Multidisipliner Research
Vol. 1 No. 4 (2023): December

Pembelajaran Berbasis Visual dengan Quizizz dan Desain Grafis Canva

Dadi, Dadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika pada materi relasi dan fungsi kelas X (Sepuluh) setelah menggunakan pembelajaran visual dengan memanfaatkan aplikasi desain grafis canva dan aplikasi quizziz serta bertujuan untuk meningkatkan kompetensi profesional guru dalam pengembangan kreasi dan inovasi media pembelajaran dalam pembelajaran matematika. Metode penelitian yang dilakukan adalah menggunakan metode survey dengan teknik penyebaran angket untuk mengumpulkan data minat belajar matematika siswa dengan menggunakan skala likers. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 14 Depok dengan sampel sebanyak 50 Siswa dari kelas X. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi quizizz dan desain grafis canva pada pembelajaran matematika materi relasi dan fungsi mampu meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Penggunaan aplikasi quizizz dan desain grafis canva dapat menciptakan suasana pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Serta aplikasi quizizz dan desain grafis canva dapat membantu menjelaskan materi relasi dan rungsi kelas X pada mata pelajaran matematika.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijim

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Innovation Multidisipliner Research adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, ...