Journal of Education and Instruction (JOEAI)
Vol 6 No 2 (2023): JOEAI (Journal of Education and Instruction)

Evaluasi Kurikulum Merdeka Belajar Berbasis CIPP

Syamsiar, Huldiya (Unknown)
Muzakki, Muzakki (Unknown)
Ratnaya, I Gede (Unknown)
Widiana, I Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis evaluasi kurikulum merdeka belajar berbasis CIPP. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah literature review.. Teknik pengumpulan data dengan mengambil jurnal dari google schoolar. Teknik Analisa data dengan Systematic literature review. Hasil penelitian Evaluasi CIPP melibatkan analisis konteks implementasi kurikulum, input atau sumber daya yang digunakan, proses implementasi kurikulum, dan produk yang dihasilkan.Evaluasi kurikulum Merdeka Belajar berbasis CIPP memberikan pemahaman komprehensif tentang konteks implementasi, sumber daya yang digunakan, proses implementasi, dan produk yang dihasilkan oleh kurikulum ini. Evaluasi ini penting untuk mendapatkan informasi yang berharga tentang keberhasilan dan tantangan dalam implementasi kurikulum Merdeka Belajar, serta untuk membuat perbaikan yang diperlukan guna meningkatkan kualitas Pendidikan Kata Kunci : Evaluasi, Kurikulum Merdeka Belajar, CIPP

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JOEAI

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Development: defining design specification to specific form, such as developing learning materials through learning materials, handout, learning tools including audio, visual, audiovisual. Equipment: empowering the process and learning source to achieve learning objective. Evaluation: starting from ...