Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buton Tengah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode purpose sampling dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model analisis interaktif yang terdiri dari tiga alur kegiatan: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan verifikasi. Hasil penelitian, disimpulkan bahwa Pelayanan Publik Dalam Pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buton Tengah pada aspek pelayanan publik pembuatan E-KTP sudah cukup efektif, dengan terdapat 3 indikator yang memadai. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa masalah seperti gangguan pada server dan penundaan dalam pengumpulan data penduduk yang mempengaruhi keberhasilan program dan kepuasan terhadap program. Kata kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, E-KTP
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024