SPEED: Journal of Special Education
Vol. 7 No. 2 (2024): SPEED: JOURNAL OF SPECIAL EDUCATION

Peran Sekolah Inklusif Untuk Mengikuti Peraturan Gubenur Jawa Timur No.30 Tahun 2018 Tentang Inklusif di SMP Negeri 02 Silo Arifah Nurhadiyati, Angger Timansah Universitas PGRI Argopuro Jember

Nurhadiyati, Arifah (Unknown)
Timansah, Angger (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah SMP Negri 02 Silo sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 30 Tahun 2018 tentang Inklusi dan untuk mengetahui cara belajar siswa penyandang disabilitas fisik di SMP Negri 02 Silo. Subyek penelitian ini adalah ML Kelas IX B dan GL Kelas VIII D. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dalam analisis datanya menggunakan observasi dan wawancara. Temuan menunjukkan bahwa sekolah ini belum sepenuhnya menerapkan pendekatan inklusif dan tidak mematuhi Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 30 Tahun 2018 tentang Inklusivitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

speed

Publisher

Subject

Other

Description

SPEED Journal : Journal of Special Education is a multidisciplinary publication presenting primary research and scholarly reviews related to special education. SPEED Journal : Journal of Special Education provides research articles and scholarly reviews on special education for individuals with mild ...